EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG COVID-19 DI TELEVISI (STUDI PADA SISWA SMAN 6 OKU KURUN WAKTU JULI 2021)

PRATAMA, RAKA SURYA PUTRA and Mahriani, Retna and Musdalifah, Farisha Sestri (2021) EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG COVID-19 DI TELEVISI (STUDI PADA SISWA SMAN 6 OKU KURUN WAKTU JULI 2021). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031281621071_0009126007_0005099303_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (841kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Efektivitas Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19 Di Televisi Terhadap Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 Oleh Siswa Dan Siswi Di SMAN 6 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara efektivitas dari iklan layanan masyarakat tentang penyakit Covid-19 terhadap penerapan protokol kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Ogan Komering Ulu dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara efektivitas dari iklan layanan masyarakat tentang penyakit Covid-19 terhadap penerapan protokol kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Ogan Komering Ulu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori EPIC Model yang dikembangkan oleh AC Nielsen untuk mengukur efektivitas iklan. Teori ini mempunyai empat dimensi yaitu: Empati, Persuasi, Dampak. dan Komunikasi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data deskriptif kuantitatif dan eksplanatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari efektivitas iklan layanan masyarakat tentang Covid-19 terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Ogan Komering Ulu. Dari hasil pengujian hipotesis tersebut terbukti bahwa "Terdapat Pengaruh yang signifikan dari Efektivitas Iklan Layanan Masyarakat terhadap Penerapan Protokol Kesehatan"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Iklan Layanan Masyarakat, Empati, Persuasi, Dampak, Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE8689-8700.95 Radio and television broadcasting
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Raka Surya Putra Pratama
Date Deposited: 20 Jun 2022 08:06
Last Modified: 20 Jun 2022 08:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/72520

Actions (login required)

View Item View Item