VIDRI, VIA OKTADINA and Nurrizalia, Mega (2022) ANALISIS KEPEDULIAN TERHADAP DIRI SENDIRI PADA PEMBELAJARAN FILIAL ANAK BINAAN DI LPKA KELAS I KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86205_06151281823046.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (463kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (731kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86205_06151281823046_002703103_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepedulian terhadap diri sendiri pada pembelajaran filial anak binaan di LPKA Kelas I kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Sampel penelitian adalah anak binaan di LPKA berjumlah 49 orang, penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling yang dilihat dari usia anak binaan dan jenjang sekolah filial anak binaan. Hasil penelitian menunjukan kepedulian terhadap diri sendiri yang dimiliki anak binaan di LPKA adalah sebesar 79,22% dengan kategori tinggi dari 6 indikator itu adalah mengasihi diri, kemanusiaan universal, isolasi, dan kesadaran diri yang tergolong sangat tinggi dan tinggi, dikatakan tinggi karena LPKA disini memberikan pembinaan dengan sangat baik pada anak binaannya seperti pembinaan pendidikan berupa sekolah filial sehingga anak binaan mendapatkan pengetahuan baru dan membantu anak binaan dapat berpikir lebih rasional, pembinaan berupa keterampilan, pelatihan, bimbingan dan konseling, serta lingkup suasana LPKA yang positif. Kemudian pada menghakimi diri dan pemikiran yang berlebihan tergolong cukup, hal ini karena anak binaan yang harus berada jauh dari keluraga untuk waktu yang cukup lama serta masih memiliki kekhawatiran akan pandangan masyarakat terhadap dirinya sebagai mantan anak binaan LPKA. Kata Kunci: Pembelajaran filial, Anak binaan, LPKA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran filial, Anak binaan, LPKA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86205-Non-Formal Education (S1) |
Depositing User: | Via Oktadina Vidri |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 07:59 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 07:59 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/72899 |
Actions (login required)
View Item |