PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19

KARTIKA, KARTIKA and Hasmalena, Hasmalena (2022) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PG PAUD FKIP UNSRI MENGENAI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (667kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_02.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_03.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (359kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_04.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_05.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_06_ref.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_0026055904_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_0026055904_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141281823069_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_86207_06141281823069_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa mengenai pelaksaan pembelajaran daring yang dialaminya selama masa pandemi covid-19 serta kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar secara online dengan bantuan google form dan wawancara langsung kepada beberapa mahasiswa untuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa PG PAUD FKIP UNSRI Angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 75 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa mengenai pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 termasuk dalam kategori baik atau persepsi positif dengan persentase secara keseluruhan 72,44%. Kendala atau kesulitan yang terdapat pada saat pelaksanaan pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terdiri dari ketidak stabilan jaringan internet, server E-learning yang terkadang eror dan sulit diakses, kemudian kurang memahami aplikasi yang dipakai pada perkuliahan online seperti penggunaan zoom meeting, google meet dll, serta kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap beberapa materi yang dipelajari. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19.
Subjects: #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Lectures Monitoring (Monitoring Perkuliahan)
#1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Monitoring and Evaluation of Lectures By Students
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Kartika Kartika
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:26
Last Modified: 26 Jul 2022 03:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/74729

Actions (login required)

View Item View Item