ANALISA MUTU PELAYANAN FASILITAS KAMAR OTOPSI OI DEPARTEMEN FORENSIK RSMB TAHUN 2011

BINTI ABDUL RASHID, MARIAM and Widjaja, Junus and Fadilah, Mariatui (2012) ANALISA MUTU PELAYANAN FASILITAS KAMAR OTOPSI OI DEPARTEMEN FORENSIK RSMB TAHUN 2011. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_12201_54081001114.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (44MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_02.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_03.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_04.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_05.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_06_ref.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_07_lamp.pdf] Text
RAMA_12201_54081001114_9990039206_0016115708_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ilmu kesehatan merupakan suatu hal yang sangat berguna terutama jika didukung pelayanan yang berkualitas. Kepercayaan pelanggan dapat ditingkatkan dengan perbaikan kualitas layanan (Service quality) di rumah sakit. Indikator untuk mengukur kualitas pelayanan adalah dengan memenuhi harapan-harapan pelanggan dan memuaskan kebutuhan mereka. Melihat pentingnya kualitas pelayanan bagi rumah sakit untuk mendapatkan kepercayaan dan loyalitas dari konsumen, maka rumah sakit, khususnya Departemen Forensik, RSMH Palembang harus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas/mutu pelayanan fasilitas kamar otopsi yang selama ini diberikan oleh Departemen Forensik RSMH berdasarkan pada lima dimensi kualitas yaitu tangibility, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Metode : Penelitian ini adalah sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data primer diperoleh dari wawancara mendalam dan teknik observasi. Hasil : Hasil penelitian diperoleh bahwa mutu pelayanan fasilitas kamar otopsi di Departemen Forensik RSUP Dr. Mohammad Hussein Palembang dikategorikan rendah yaitu sebesar 36% sahaja. Terdapat beberapa atribut pelayanan yang masih belum optimal seperti sarana dan prasarana, perlengkapan dan peralatan yang dipergunakan, kemampuan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan jadwal, kemampuan untuk menyampaikan informasi yang jelas dan tepat kepada konsumen serta kemampuan untuk memahami kebutuhan konsumen spesifik. Kesimpulan : Mutu pelayanan fasilitas kamar otopsi di Departemen Forensik RSMH belum sepenuhnya sesuai dengan standar. Kata Kunci: mutu pelayanan, fasilitas kamar otopsi, standar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: mutu pelayanan, fasilitas kamar otopsi, standar
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK60.7-60.8 Preventive dentistry
Divisions: 04-Faculty of Medicine > 12201-Dentistry (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:44
Last Modified: 02 Aug 2022 02:44
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/74797

Actions (login required)

View Item View Item