PRAKOSO, HARY ALDI and Primartha, Rifkie and Satria, Hadipurnawan (2018) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES PADA APLIKASI PEMBELAJARAN CALISTUNG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (266kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (715kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (352kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09121402055_0001067709_0018048003_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (226kB) | Request a copy |
Abstract
Setiap anak pada usia keemasan harus terus belajar untuk mengembangkan kemampuannya agar dapat tumbuh secara maksimal. Namun tidak semua orang tua atau guru dapat membimbing anak-anak nya. Timbul masalah baru ketika anak-anak merasa cepat bosan untuk menerima pelajaran yang tidak menarik. Penelitian ini akan membangun sebuah aplikasi pembelajaran yang ditujukan kepada Anak Usia Dini yang terdiri dari belajar membaca, menulis dan berhitung yang dikemas ke dalam bentuk permainan yang menarik dan setiap pertanyaannya akan tampil secara acak menggunakan algoritma pengacakan Fisher-Yates. Algoritma Fisher-Yates merupakan algoritma yang membantu proses pengacakan suatu bilangan atau fungsi tertentu yang akan sangat berguna pada berbagai bidang, salah satunya yaitu pada bidang game. Kemudian akan dilakukan penilaian skor, yang didapat berdasarkan durasi menyelesaikan pertanyaan. Aplikasi ini akan berjalan pada sistem operasi Android.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma Fisher-Yates, Pengacakan, Android, Permainan, Anak Usia Dini. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 01:44 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 01:44 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/8033 |
Actions (login required)
View Item |