PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA DAN FLASH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN (Similarity) MATA KULIAH SEJARAH PENDIDIKAN

Syarifuddin, Syarifuddin (2022) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA DAN FLASH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN (Similarity) MATA KULIAH SEJARAH PENDIDIKAN. Turnitin Universitas Sriwijaya, Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Perancangan Ilmplementasi e-Learning.pdf]
Preview
Text
Perancangan Ilmplementasi e-Learning.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Belajar dengan e-learning sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk penggunaan media pembelajaran berbasis IT atau berbasis internet. Hal ini berarti bahwa dengan e-learning akan menjadi salah satufaktor yang dapat mempengaruhi mutu dan kualitas hasil belajar siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran pada mata kuliah Sejarah Pendidikan di Program Studi Pendidikan Sejarah ini dilakukan sebanyak 16 kalipertemuan dan 6 kali pertemuan diantaranya menggunakan pembelajaran berbasis E-learning. Pembelajaranberbasis E-Learning ini sendiri merupakan pembelajaran yang dibantu dengan aplikasi program komputer untuk dapat lebih menunjang pembelajaran di bidang pendidikan, diantaranya menggunakan aplikasi Camtasia dan Macromedia Flash. Dalam pembelajaran mata kuliah Sejarah Pendidikan dilaksanakan dalam enam kali pertemuan, terdiri dari empat kali pembelajaran berbasis camtasia dan dua kali pembelajaran berbasis animasi atau macromedia flash yang merupakan salah satu bagran dari pembelajaran yang berbasis E-leaming.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Nov 2022 04:26
Last Modified: 06 Nov 2022 04:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/81343

Actions (login required)

View Item View Item