PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE BODY SHOP CABANG PALEMBANG ICON

RANDIKA, AYU WANDIRA and Nofiawaty, Nofi and Mavilinda, Hera Febria (2022) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE BODY SHOP CABANG PALEMBANG ICON. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_02.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (485kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_03.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (698kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_04.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_05.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01011482023009_0008116904_0028028808_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (789kB) | Request a copy

Abstract

The Body Shop merupakan perusahaan yang menawarkan produk kecantikan dan perawatan diri berbahan alami dan ramah lingkungan. Konsep strategi pemasaran yang mengangkat nilai-nilai lingkungan dikenal sebagai green marketing mix. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Body Shop Cabang Palembang Icon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Kota Palembang yang pernah membeli dan menggunakan produk The Body Shop di Cabang Palembang Icon. Metode pengambilan sampel bersifat non-probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing mix yang meliputi green product, green price, green place, dan green promotion secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan pengaruh signifikan sebesar 58,8%. Variabel dominan pada penelitian ini adalah green product dengan nilai koefisien sebesar 0,430.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Mix, Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB3711-3840 Business cycles. Economic fluctuations
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Ayu Wandira Randika
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:38
Last Modified: 16 Nov 2022 06:38
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/82078

Actions (login required)

View Item View Item