Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan Antar Makanan Online di Palembang

Iisnawati, Iisnawati and Rosa, Aslamia and Yunita, Dessy and Hartati, Hartati (2019) Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan Antar Makanan Online di Palembang. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya, 17 (3). pp. 147-158. ISSN 1412-4521

[thumbnail of Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan antar_JMBS Vol 17 No 3.pdf]
Preview
Text
Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan antar_JMBS Vol 17 No 3.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, promosi dan distribusi terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pesan antar makanan secara online. Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 200 orang responden yang menggunakan aplikasi jasa pesan antar makanan online yaitu aplikasi Go-Food, GrabFood, McDelivery, KFC Pesan Antar Online dan Pizza Hut Delivery. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS. Temuan – Hasil penelitian menemukan bahwa pada keputusan penggunaan jasa pesan antar makanan online dipengaruhi secara signifikan oleh e-marketing mix dengan faktor e-place sebagai faktor yang paling dominan, sedangkan dari semua faktor tersebut diketahui bahwa faktor e-product tidak berpengaruh signifikan pada keputusan pengguna jasa pesan antar makanan online di Palembang. Originality/value – Penelitian ini meneliti pengaruh bauran pemasaran yaitu harga, produk, promosi dan distribusi dengan konsep digital yang berbeda dari penelitian-penelitian sebelumnya yang masih menggunakan konsep bauran pemasaran tradisional.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61101-Management Business and Administration (S2)
Depositing User: Dr.SE,M.Si Aslamia Rosa
Date Deposited: 25 Dec 2022 01:22
Last Modified: 25 Dec 2022 01:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/84560

Actions (login required)

View Item View Item