Turnitin Jurnal Edukatif (Ilmu Pendidikan) :Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa

Ermanovida, Ermanovida (2022) Turnitin Jurnal Edukatif (Ilmu Pendidikan) :Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa.pdf]
Preview
Text
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan pembelajaran daring di Universitas Sriwijaya. Pelaksanaan kebijakan ini dengan studi pembelajaran pendidikan kewarganegaraan dalam pembangunan karakter. Implementasi kebijakan dilaksanakan untuk melihat berbagai nilai-nilai karakter mahasiswa yang muncul saat pembelajaran dilaksanakan dengan metode permainan, mengingat masih terjadinya pandemic COVID-19 di Indonesia maka pelaksanaan penelitian dilakukan secara daring. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, yang terdiri dari 3 tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan, dan analisis data. Kemudian. penelitian yang dilakukan dengan observasi pada pembelajaran Pkn Mahasiswa Jurusan Pertenakan di UPT-MPK Universitas Sriwijaya. secara online. Permasalahan utama akibat covid-19 sehingga pembelajaran dilakukan secara daring akibatnya perlu inovasi dan metode pembelajaran yang menarik sehingga pembelajaran dilakukan dengan menarik dan asik dilakukan. Penelitian ini dilakukan dengan metode pembelajaran karakter yang dilakukan menimbulkan berbagai karakter yang mucul saat awal perkuliahan daring dari awal pertemuan 1 sampai ke 16 kali pertemuan setelah Implementasi kebijakan pembelajaran daring dikeluarkan serta metode pembelajaran berbasis permainan menimbulkan pembangunan karakter mahasiswa meningkat berdasarkan hasil, bahasa, dan observasi yang dilakukan. Berdasarkan data yang ada penelitian ini dilakukan menggunakan teori Edward III untuk menjawab berbagai permasalahan tersebut.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Ermanovida S.Sos M.Si
Date Deposited: 03 Feb 2023 13:49
Last Modified: 03 Feb 2023 13:49
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/88546

Actions (login required)

View Item View Item