KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA (KK) OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL ZONA 8

PUTRA, BILLY JUNIARTA DWI and Nengyanti, Nengyanti and Budiarto, Gatot (2023) KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA (KK) OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL ZONA 8. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_06_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011381823136_0012046702_0009065801_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Masalah penelitian ini dapat dilihat dari kondisi kualitas pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Keluarga terdapat beberapa masalah yaitu proses penerbitan KK itu melebihi waktu yag sudah di tetapkan yaitu 2 hari kerja pada kenyataannya penerbitan KK itu lebih dari 2 hari kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Keluarga oleh Unit Pelaksana Teknis Zona 8 Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Palembang. Untuk mengetahui faktor penghambat dalam kualitas pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Keluarga oleh UPTD Zona 8 Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Palembang. Untuk menganalisis masalah yang ada peneliti menggunakan teori Zeithml dengan Indikator yang ditetapkan yakni Tangibles, Rehability, Responsive, Assurance, dan Emphaty. Adapun metode penelitian yang saya gunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan penetapan informan melalui teknik snowball sampling. Pengumpulan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa pelayanan Kartu Keluarga sudah di laksanakan sesuai dengan ketentuan bahwa masyarakat dalam sarana dan prasarana kurang memadai. Dari lima indikator yang diteliti terdapat indikator assurance dan emphaty, sementara indikator tangible, realibility, responsiveness, belum memadai dikarenakan fasilitas pendukung pelayanan UPTD Zona 8 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang belum memadai dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Kendala yang dihadapi untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik di UPTD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zona 8 Kota Palembang ialah sarana prasarana yang kurang memadai. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengurusan Kartu Keluarga, UPTD Disdukcapil

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Billy Juniarta Dwi Putra
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:19
Last Modified: 06 Feb 2023 02:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/88758

Actions (login required)

View Item View Item