Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Apresiasi Novel Berbasis Pendidikan Karakter untuk Peserta Didik Kelas XI SMK Negeri Sumsel Palembang (Similarity)

Novriany, Syilvia and Nurhayati, Nurhayati and Purnomo, Mulyadi Eko (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Apresiasi Novel Berbasis Pendidikan Karakter untuk Peserta Didik Kelas XI SMK Negeri Sumsel Palembang (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK APRESIASI NOVEL BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMK NEGERI SUMSEL PALEMBANG.pdf] Text
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK APRESIASI NOVEL BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMK NEGERI SUMSEL PALEMBANG.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

: Ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Novel dengan Apresiasi Judul pada Pendidikan Karakter. Metode penelitian dan pengembangan ini memodifikasi dan mengkolaborasikan teori pen gembangan Gall dan Gall, dan Borg dan teori pengembangan Tessmer. Lembar Kerja Siswa yang dihasilkan oleh penelitian ini melalui tes validasi mencakup tiga aspek kelayakan: materi, bahasa, presentasi, dan grafik. Berdasarkan komentar dan saran para ahli, kesimpulannya adalah bahwa Lembar Kerja Siswa valid. Kemudian Lembar Kerja Siswa diuji satu ke satu dan kelompok kelompok kecil yang menghasilkan bahwa Lembar Kerja Siswa praktis untuk digunakan. Nilai tingkat siswa meningkat dari 57,07 menjadi 82,80 (perbedaa n 25,74). Dengan demikian, Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendidikan Karakter efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa untuk menghargai novel yang mereka baca.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: Nurhayati Nurhayati
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:29
Last Modified: 01 Mar 2023 08:29
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/89994

Actions (login required)

View Item View Item