Jauhari, Jaidan (2010) Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce. Jurnal Sistem Informasi, 2 (1). pp. 1-12. ISSN 2085-1588
Preview |
Text
Artikel_Jaidan_Jauhari_e-COMMERCE.pdf Download (775kB) | Preview |
Abstract
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. Tetapi UKM yang ada di Indonesia masih menghadapi berbagai masalah antara lain masalah promosi, pemasaran dan penjualan penjaualan produk yang dihasilkan. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka ia juga telah dimanfaatkan untuk pemasaran dan penjualan produk-produk melalui dunia maya yang sering disebut E-commerce. Penjualan dan pemasaran produk melalui dunia maya mempunyai banyak keuntungan, yaitu cakupan yang luas, tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu E-commerce patut dicoba untuk membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, UKM, ICT |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-9999 Industries. Land use. Labor |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Mr. Jaidan Jauhari |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 03:18 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 03:18 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/9275 |
Actions (login required)
View Item |