Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce

Jauhari, Jaidan (2010) Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce. Jurnal Sistem Informasi, 2 (1). pp. 1-12. ISSN 2085-1588

[thumbnail of Artikel_Jaidan_Jauhari_e-COMMERCE.pdf]
Preview
Text
Artikel_Jaidan_Jauhari_e-COMMERCE.pdf

Download (775kB) | Preview

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. Tetapi UKM yang ada di Indonesia masih menghadapi berbagai masalah antara lain masalah promosi, pemasaran dan penjualan penjaualan produk yang dihasilkan. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka ia juga telah dimanfaatkan untuk pemasaran dan penjualan produk-produk melalui dunia maya yang sering disebut E-commerce. Penjualan dan pemasaran produk melalui dunia maya mempunyai banyak keuntungan, yaitu cakupan yang luas, tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu E-commerce patut dicoba untuk membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, UKM, ICT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-9999 Industries. Land use. Labor
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Mr. Jaidan Jauhari
Date Deposited: 03 Oct 2019 03:18
Last Modified: 03 Oct 2019 03:18
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/9275

Actions (login required)

View Item View Item