ANGELINA, NOVITA and Oemar, Bakrie (2007) PENGGUNAAN BAHAN LOKAL DARI DAERAH SUMSEL UNTUK PERKERASAN SEM-FLEXIBLE DENGAN TEKNOLOGI DENSIPHALT. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_030331101122.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (53MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (24MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (705kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_030331101122_9900983165_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Perkerasan jalan didefinisikan sebagai struktur yang terdiri dari satu lapisan atau lebih dari bahan-bahan yang di proses dengan kekerasan dan daya dukung yang berlaianan, dan berupa konstruksi yang dibangun diatas lapisan tanah dasar (subgrade), yang berfungsi untuk menopang beban lalu lintas. Jenis konstruksi perkerasan jalan pada umumnya ada dua jenis yaitu perkerasan lentur ('Jlexible puvement) dan perkerasan kaku (rigid pavement). Perkembangan selanjutnya terdapat berbagai macam bentuk perkerasan dan salah satunya yang akan dibahas pada tulisan ini adalah teknologi baru, perkerasan semi-letur (semi-flexible) dengan teknologi densiphalt. Sehingga mendorong dilakukannya pengujian terhadap bahan lokal yang didapat dari daerah Sumsel untuk diteliti apakah memenuhi syarat pengujian apabila diaplikasikan terhadap jenis konstruksi perkerasan semi-flexible dengan menggunakan teknologi densiphalt. Bahan lokal yang akan digunakan adalah agregat yang berasal dari daerah Lahat dan semen Baturaja yang digunakan sebagai J'iller. Adapun Pengujian yang dilakukan merupakan pengujian laboratorium, diantaranya adalah pengujian agregat, pengujian aspal, pembuatan benda uji, pengujian Cantabro Scaltering Loss, pengujian berat jenis maksimum, perhitungan total void, pengujian drain ojf, dan pengujian densit. Mortar Setelah adanya hasil dan pembahasan maka diketahui bahan lokal dari Sumsel yang digunakan dalam penelitian ini dapat memenuhi syarat spesifikasi dikeluarkan oleh teknologi densiphalt dari hropa (Denmark), yang selanjutnya dapat di lakukan penelitian berikutnya dan dapat diterapkan langsung di lapangan. Kata kunci : perkerasan jalan, teknologi densiphalt, tanah dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perkerasan jalan, teknologi densiphalt, tanah dasar |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 01:23 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 01:23 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/93671 |
Actions (login required)
View Item |