ANALISIS ALIRAN UDARA ALAT PENGHEMAT ENERGI VERTIKAL GENERASI KEDUA UNTUK MASYARAKAT TEBING GERINTING KECAMATAN INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR (Similarity ithenticate)

Darmawi, Darmawi and Hadi, Qomarul and Ellyanie, Ellyanie and Bizzy, Irwin (2021) ANALISIS ALIRAN UDARA ALAT PENGHEMAT ENERGI VERTIKAL GENERASI KEDUA UNTUK MASYARAKAT TEBING GERINTING KECAMATAN INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR (Similarity ithenticate). Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of ANALISIS_ALIRAN_UDARA_ALAT_PENGHEMAT_ENERGI_VERTIK.pdf] Text
ANALISIS_ALIRAN_UDARA_ALAT_PENGHEMAT_ENERGI_VERTIK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Telah dilakukan pengembangan terhadap produk inovasi dengan judul Alat Penghemat Energi Vertikal yang merupakan Hak Paten Universitas Sriwijya dengan nomor paten: IDP 000065109 dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas sebagai penghemat energi dan sebagai eliminator panas dan gas buang yang berbahaya bagi kesehatan. Hasil pengembangan ini disebut APEV-2. Telah dilakukan beberapa perbaikan dan penyempurnaan, diantaranya: flat baja pada dudukan dasar alat, pembuatan saluran bawah untuk memenuhi kebutuhan udara bagi pembakaran, pengurangan luas pintu depan guna memperbesar aliran udara dan pengikat pintu agar tertutup rapat ketika alat digunakan.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21201-Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Dr. Ir. Irwin Bizzy, M.T.
Date Deposited: 07 Apr 2023 22:32
Last Modified: 07 Apr 2023 22:32
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/94303

Actions (login required)

View Item View Item