ARTIKEL : Efektivitas Model Latihan Kombinasi untuk Meningkatkan Keterampilan Menggiring dan Mengumpan dalam Permainan Sepak Bola

Iyakrus, Iyakrus (2021) ARTIKEL : Efektivitas Model Latihan Kombinasi untuk Meningkatkan Keterampilan Menggiring dan Mengumpan dalam Permainan Sepak Bola. Journal of Sport Coaching and Physical Education, 6 (2). pp. 69-76. ISSN 2548-4885

[thumbnail of ARTIKEL Efektivitas Model Latihan Kombinasi untuk Meningkatkan Keterampilan Menggiring dan Mengumpan dalam Permainan Sepak Bola.pdf] Text
ARTIKEL Efektivitas Model Latihan Kombinasi untuk Meningkatkan Keterampilan Menggiring dan Mengumpan dalam Permainan Sepak Bola.pdf

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektifitas model latihan kombinasi passing dan dribbling dalam permainan sepak bola dan untuk mengetahui efektifitas yang dikembangkan dalam meningkatkan keterampilan passing dan dribbling dalam permainan sepak bola di SMP Negeri 1 Muara Enim. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pretestposttest. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta ekstrakurikuler sepak bola di SMP Negeri 1 Muara Enim dan seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan untuk menilai kemampuan passing adalah McDonald Soccer Test, sedangkan untuk menilai kemampuan dribbling adalah Soccer Battery. Teknik analisis data menggunakan uji beda paired sampel t-test dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 24 dengan tingkat signifikasi α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan sebelum dan sesudah test passing dan dribbling dalam permainan sepak bola di SMP Negeri 1 Muara Enim.

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Reviewer of Journal/Conference
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 85101-Sports Education (S2)
Depositing User: Iyakrus Iyakrus
Date Deposited: 09 Apr 2023 05:11
Last Modified: 09 Apr 2023 05:11
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/94622

Actions (login required)

View Item View Item