ARTIKEL : SURVEI PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER

Iyakrus, Iyakrus (2022) ARTIKEL : SURVEI PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER. Bravo's : Jurnal Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, 10 (1). pp. 46-53. ISSN 2337-7674

[thumbnail of ARTIKEL SURVEI PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER.pdf] Text
ARTIKEL SURVEI PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik terhadap pelaksanaan ekstrakurikuler di MAN 1 Banyuasin. Persepsi adalah suatu proses masuknya informasi atau suatu pesan ke otak manusia. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif menggunakan model survei Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang ikut dalam kegiatan ekstrakurikuler di MAN 1 Banyuasin sebanyak 66 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling artinya semua dari anggota populasi akan dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data dilaksanakan dengan angket dan dianalisis menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan ekstrakulikuler di MAN 1 Banyuasin dikategorikan cukup. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai persentase keseluruhan data sebesar 44,8% yang artinya cukup dan ada beberapa indikator yang perlu diperhatikan khususnya pada aspek fasilitas dimana pelaksanaan ekstrakurikuler perlu didukung beberapa fasilitas yang memadai sehingga dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kata kunci: Survei, Persepsi dan Ekstrakurikuler.

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Reviewer of Journal/Conference
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 85101-Sports Education (S2)
Depositing User: Iyakrus Iyakrus
Date Deposited: 09 Apr 2023 05:02
Last Modified: 09 Apr 2023 05:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/94671

Actions (login required)

View Item View Item