WIJAYA, FADHEL SURYA and Novera, Arfianna and Turatmiyah, Sri (2018) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN ATAS KETIDAKSESUAIAN BARANG DAN HARGA DALAM PROMOSI DISKON BELANJA ONLINE (E-COMMERCE). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (800kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (195kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_05.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011181320144_0003115706_0001116501_06.lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perlindungan Hukum Konsumen Atas Ketidaksesuain Barang Dan Harga Dalam Promosi Diskon Belanja Online (e-commerce). Permasalahan dalam skripsi ini dituangkan dalam dua rumusan masalah, yang pada pokoknya mempertanyakan mengenaipelaksanaan pembelian barang melalui belanja online (e-commerce) menurut ketentuan Undang-Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan perlindungan hukum bagi konsumen dalam transaksi (e-commerce). Untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis menggunakan metode penelitian hukum normatif-empiris,Teknik pengumpulan data dihimpun dari data primer dan data sekunder. Data primer diolah dari hasil wawancara yang dilakukan terhadap beberapa informan. Data sekunder diolah dari buku, jurnal, laporan tertulis, dan dokumen-dokumen lainnya yang dianilisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa system promosi secara online adalah bentuk promosi dengan memberikan potongan harga terhadap suatu barang dan/jasa, promosi yang tidak sesuai adalah promosi yang melangggar hal-hal yang diatur di dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Iformasi Dan Transaksi Elektronik. Dan penyelesaian sengketa dalam (e-commerce) pada prinsipnya tetap menggunakan aturan hukum baik di dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Promosi, Diskon, Tanggung Jawab
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Konsumen, Promosi, Diskon, Tanggung Jawab |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K5401-5570 Criminal procedure |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 07:09 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 07:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/947 |
Actions (login required)
View Item |