(Turnitin) PENGEMBANGAN INVESTASI BAGI USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH DAN KOPERASI DI SUMATERA SELATAN

halim, iskandar and Handayani, Sri (Turnitin) PENGEMBANGAN INVESTASI BAGI USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH DAN KOPERASI DI SUMATERA SELATAN. Fakultas Hukum UNSRI, Palembang.

[thumbnail of Cek Turnitin-Jurnal Pengembangan UMKM.pdf] Text
Cek Turnitin-Jurnal Pengembangan UMKM.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Koperasi perlu diselenggarakan secara menyeluruh, optimal, dan berkesinambungan melalui pengembangan iklim yang kondusif, pemberian kesempatan berusaha, dukungan, perlindungan dan pengembangan usaha seluas-luasnya, sehingga mampu meningkatkan kedudukan, peran, dan potensi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan peningkatan pendapatan rakyat, penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan. Pengembangan Penanaman Modal bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi di Sumatera Selatan dilaksanakan berdasarkan kebijakasanaan untuk membina UMKM dalam program keterkaitan agar UMKM dapat dipacu pertumbuhannya dengan memperdayakan sumber ekonomi 6 (enam) sektor unggulan daerah. Pola pengembangan UMKM juga dilakukan dengan pola kemitraan. Kendala-kendala dalam pengembangan investasi bagi UMKM dan Koperasi di Sumatera Selatan disebabkan karena kurangnya permodalan, kurang koordinasi antar instansi terkait serta keterbatasan sumber daya manusia, sedangkan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam pengembangan UMKM dan Koperasi dilakukan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, kerjasama dengan pihak ketiga, meningkatkan sumber daya manusia serta promosi hasil-hasil produk yang diproduksi oleh UMKM di Sumatera Selatan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Usaha Mikro,Kecil,Menengah dan Koperasi,Investasi
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Sri Handayani
Date Deposited: 11 Apr 2023 12:38
Last Modified: 11 Apr 2023 12:38
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/95275

Actions (login required)

View Item View Item