(Turnitin)KENDALA-KENDALA PERLINDUNGAN DESAIN INDUSTRI DIKAITKAN DENGAN PEMBANGUNAN EKONOMI INDONESIA DALAM ERA PERDAGANGAN BEBAS

Handayani, Sri (Turnitin)KENDALA-KENDALA PERLINDUNGAN DESAIN INDUSTRI DIKAITKAN DENGAN PEMBANGUNAN EKONOMI INDONESIA DALAM ERA PERDAGANGAN BEBAS. Fakultas Hukum UNSRI, Palembang.

[thumbnail of Cek Turnitin- Jurnal Kendala-kendala Desain Industri.pdf] Text
Cek Turnitin- Jurnal Kendala-kendala Desain Industri.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sebagai Negara berkembang, Indonesia harus memandang sisi perdagangan Internasional sebagai suatu hal yang mempunyai arti sangat penting. Pembangunan di bidang ekonomi yang akan semakin menitikberatkan pada sektor industri terutama yang berorentasi ekspor memerlukan pengamanan bagi pemasarannya. Berangkat dari hal itulah, isu perlindungan terhadap produk industri termasuk produk-produk yang dihasilkan oleh kemampuan intelektual manusia menjadi isu yang tidak dapat dilepaskan dalam kerangka perdagangan bebas.Salah satu produk yang dihasilkan oleh kemampuan intelektual manusia adalah Desain Industri. Dalam perkembangannya desain industri memegang peranan penting bagi keberhasilan perindustrian dan perdagangan suatu Negara. Desain Industri merupakan sarana untuk mendapatkan nilai tambah ekonomi yang tinggi dalam suatu industri. Untuk itu Perlindungan terhadap Desain Industri harus mendapat perhatian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Desain Industri, Pembangunan Ekonomi, Perdagangan Bebas
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Sri Handayani
Date Deposited: 11 Apr 2023 14:13
Last Modified: 11 Apr 2023 14:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/95310

Actions (login required)

View Item View Item