PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH (Similiarity)

Fama, Gala Tea and Syarifuddin, Syarifuddin and Adhitya, Rol Asmi (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH (Similiarity). Universitas Islam As-Syafi'iyah.

[thumbnail of Similarity] Other (Similarity)
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH (Similarity).pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai “Pengembangan Video Pembelajaran Menggunakan Software Wondershare Filmora Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Palembang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh efektivitas media video yang dikembangkan menggunakan Software Wondershare Filmora. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Allesi dan Trollip. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Palembang. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa; (1) Media video menggunakan Software Wondershare Filmora pada mata sejarah kelas X sekolah menengah Atas Negeri 3 Palembang, dapat dikatakan valid bahwa telah diuji melalui validitas 3 review ahli serta dengan masukkan dari para ahli dan uji coba lapangan (fieldtest) untuk mengetahui kepraktisan media dan efektif sebuah media. (2) Terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik sebesar 24,66%, sehingga nilai yang diperoleh dari Ngain sebesar 0,46 yang masuk dalam kategori sedang

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: : Pengembangan, Wondershare Filmora. Sejarah
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 11 Apr 2023 13:12
Last Modified: 01 May 2023 22:35
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/95486

Actions (login required)

View Item View Item