KURNIA, INDRA and Chusaini San, Indra (2011) PENGARUH PENGGUNAAN TARING TIMAH TERHADAP KARAKTERISTIK PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03091301025.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (44MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (792kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (283kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301025_9990202716_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Perkerasan kaku (rigid pavement) yang menggunakan material beton dirancang untuk memikul beban kendaraan pada jalan itu sendiri. Dalam penelitian hal ini digunakan Tailing Timah Bangka sebagai bahan campuran dalam pembuatan beton untuk lapisan perkerasan kaku sehinggga bermanfaat dan dapat menurunkan biaya operasional pembuatannya. Tailing timah ini digunakan sebagai bahan pencampur dengan komposisi perbandingan dengan pasir. Dalam penelitian ini komposisi yang akan dipakai 0%, 4%, 8% dengan umur beton yang akan diuji yaitu 7 hari, 14 hari, 21 hari, dan 28 hari. Dan menggunakan semen Portland tipe I, semen portland ini dapat digunakan pada konstruksi yang bersifat umum yang tidak memerlukan persyaratan khusus seperti yang disyaratkan pada semen jenis lain, dengan mutu beton K-350. Dan tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh penggunaan Tailing Timah terhadap rigid pavement (perkerasan kaku), mengevaluasi penggunaan beton yang tepat untuk bahan perkerasan jalan, mengetahui bagaimana efek pemanfaatan tailing timah, mengetahui pengaruh penambahan tailing timah dalam pembuatan beton untuk perkerasan kaku (rigid pavement). Kata kunci : taring timah, rigid pavement, beton
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | taring timah, rigid pavement, beton |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:40 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 02:40 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/96005 |
Actions (login required)
View Item |