IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MEDIA AUTOPLAY STUDIO 8 MATERI MOTIF BATU NISAN DI KESULTANAN PALEMBANG DARUSSALAM (Similiarity)

Maura, Rizki Amelia and Hudaidah, Hudaidah and Syarifuddin, Syarifuddin (2022) IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MEDIA AUTOPLAY STUDIO 8 MATERI MOTIF BATU NISAN DI KESULTANAN PALEMBANG DARUSSALAM (Similiarity). Universitas Islam As-Syafi'iyah.

[thumbnail of Similarity] Other (Similarity)
IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MEDIA AUTOPLAY STUDIO 8 MATERI MOTIF BATU NISAN DI KESULTANAN PALEMBANG DARUSSALAM (Similarity).pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan media pembelajaran mengenai motif batu nisan kesultanan Palembang Darussalam ini mencoba memberikan keefektifan hasil belajar dalam penelitian ini. Metode yang digunakan ialah kuantitatif dengan menggunakan model Borg dan Gall untuk meneliti dan mengembangan prototype. Subjek yang dituju pada penelitian ini ialah peserta didik kelas X SMA N 1 Palembang. Produk telah melalui tahap revisi ahli satu-satu yang dilakukan oleh 3 pakar dengan komentar terlampir sehingga menghasilkan produk bahan ajar pembelajaran ini dianggap sangat valid dengan skor rata-rata 4,67. Keefektivitas bahan ajar pembelajaran menggunakan Autoplay Studio 8 yang telah dikembangkan dan dilakukan tahap tes, hasil uji coba tersebut mendapatkan skor sebesar 46,2% dengan nilai n-gain mencapai skor 0,72. Berarti prototype tersebut layak untuk digunakan sebagai sarana pembelajaran kelas X SMA N 1 Palembang yang efektif dan sebagai sebuah produk penunjang pembelajaran.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Efektivitas, Bahan Ajar
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:31
Last Modified: 01 May 2023 22:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/96139

Actions (login required)

View Item View Item