Hukum Ketenagakerjaantelaah Keberlakuan Undang-Undangketenagakerjaan Bagi Home Based Workers Diindonesia Prespektif Upah Yang Layak (SIMILARITY)

Suci Flambonita, Suci (2023) Hukum Ketenagakerjaantelaah Keberlakuan Undang-Undangketenagakerjaan Bagi Home Based Workers Diindonesia Prespektif Upah Yang Layak (SIMILARITY). Media Nusa Creative Publishing, Malang. (Unpublished)

[thumbnail of SIMILARITY] Other (SIMILARITY)
Hukum Ketenagakerjaan Turnitin.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Negara mempunyai konsekuensi untuk menjamin terciptanya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam berbagai aspek bidang yang menyangkut kepentingan politik, ekonomi, hukum, pendidikan, sosial dan budaya, sehingga terwujudnya masyarakat adil dan makmur baik secara materiil maupun spiritual. Jika dilihat dari prespektif ekonomis, maka dapat dikatakan bahwa kedudukan pekerja adalah tidak bebas, hal ini dimaksudkan bahwa sebagai orang yang tidak mempunyai bekal hidup lain daripada itu, ia terpaksa bekerja pada orang lain. Mengingat kedudukan pekerja/buruh yang inferior dari pada pengusaha (superior) maka perlu campur tangan pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam melindungi hak pekerja.

Item Type: Other
Additional Information: Buku yang dipublikasikan
Uncontrolled Keywords: Cek SIMILARITY
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Suci Flambonita
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:24
Last Modified: 14 Apr 2023 03:24
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/96449

Actions (login required)

View Item View Item