Hasil Pengecekan Similarity Demonopolisasi PT.KAI (Persero) dan PT.Pelindo (Persero) Penguatan Sistem Ekonomi Demokrasi

Samawati, Putu (2022) Hasil Pengecekan Similarity Demonopolisasi PT.KAI (Persero) dan PT.Pelindo (Persero) Penguatan Sistem Ekonomi Demokrasi. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Hasil Pengecekan Similarity Demonopolisasi PT.KAI (Persero) dan PT.Pelindo (Persero) Penguatan Sistem Ekonomi Demokrasi] Text (Hasil Pengecekan Similarity Demonopolisasi PT.KAI (Persero) dan PT.Pelindo (Persero) Penguatan Sistem Ekonomi Demokrasi)
Mimbar Hukum turnitin.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Demonopolisasi BUMN Persero yang dilakukan terhadap PT KAI (Persero) dan PT Pelindo (Persero), menghendaki BUMN Persero sebagai korporasi yang mandiri yang mampu menyeimbangkan antara tujuan kegiatan usaha untuk profit motif sekaligus menjalankan usaha untuk kemanfaatan umum. Dibukanya peluang perusahaan swasta menjadi kompetitor BUMN Persero yang selama ini menjalani usaha secara monopoli, bertujuan untuk menjadikan BUMN Persero sebagai korporasi besar yang kuat bertahan dan bersaing, serta tetap menjadi agent of development. Penguatan terhadap BUMN Persero dilakukan melalui penelitian normatif dengan mengguakan documentary research. BUMN Persero diharapkan dapat menjadi badan usaha utama yang berperan dalam pembangunan nasional, dengan memadukan prinsip-prinsip korporat/bisnis dan pelayanan publik, yang mampu mandiri dan bersaing secara global tetapi tetap berpijak pada konsep ekonomi demokrasi sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 02-Faculty of Law > 74102-Notarial Law (S2)
Depositing User: Putu Samawati
Date Deposited: 17 Apr 2023 08:37
Last Modified: 17 Apr 2023 08:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/96866

Actions (login required)

View Item View Item