Balek Andon Sujud sebagai Tradisi Khitanan pada Masyarakat Prabumulih (Similiarity)

Dian, Hafiz Andeska and Ichlasul, Amal Taufik and Syarifuddin, Syarifuddin and Dedi, Irwanto (2022) Balek Andon Sujud sebagai Tradisi Khitanan pada Masyarakat Prabumulih (Similiarity). Jurusan Pendidikan Bahasa Sunda Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (Unpublished)

[thumbnail of Balek Andon Sujud sebagai Tradisi Khitanan pada Masyarakat Prabumulih.pdf] Text
Balek Andon Sujud sebagai Tradisi Khitanan pada Masyarakat Prabumulih.pdf

Download (3MB)

Abstract

: Kebudayaan di Sumatera Selatan beraneka ragam, salah satunya terletak di Kota Prabumulih yang mempunyai tradisi balek andon sujud ketika khitanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan menggunakan studi keliteraturan. Penelitian ini membahas pengertian khitan, sejarah lokasi tradisi balek andon sujud, makna tradisi balek andon sujud, pelaksanaan tradisi balek andon sujud. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tradisi balek andon sujud dan memastikan bahwa tradisi balek andon sujud masih dilestarikan oleh masyarakat Prabumulih.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 26 Apr 2023 00:32
Last Modified: 26 Apr 2023 00:32
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/97141

Actions (login required)

View Item View Item