SIMILARITY RESULT OF_PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN SEKTOR KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

SUSILO, DHIA SELLYA MUFIDA and Andriana, Isni and Thamrin, KM. Husni (2023) SIMILARITY RESULT OF_PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN SEKTOR KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Similarity Result of_Pengaruh Profitabilitas dan Leverage terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) (1).pdf] Text
Similarity Result of_Pengaruh Profitabilitas dan Leverage terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap kebijakan dividen perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang bersifat data panel. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Populasi penelitian ini terdiri dari 23 perusahaan. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 12 perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017 – 2020. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi data panel dengan program eviews. Hasil dari penelitian ini adalah profitabilitas dan leverage mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61001-Management (S3)
Depositing User: Mrs Isni Andriana
Date Deposited: 30 Apr 2023 23:27
Last Modified: 30 Apr 2023 23:27
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/98576

Actions (login required)

View Item View Item