Similarity Artikel RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PENUNJANG KEMAMPUAN IDENTIFIKASI TUMBUHAN

Santri, Didi Jaya (2021) Similarity Artikel RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PENUNJANG KEMAMPUAN IDENTIFIKASI TUMBUHAN. Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI.pdf] Text
RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI.pdf

Download (455kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan respon mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi berbasis android dalam kegiatan identifikasi Spermatophyta. Responden yang ditetapkan adalah 30 orang mahasiswa semester IV pada Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu survey dengan cara penyebaran angket respon mahasiswa. Hasil angket yang diperoleh dianalisis menggunkana skala Likert, dengan lima kategori, yaitu: sangat baik (skor 5), baik (skor 4), cukup baik (skor 3), kurang baik (skor 2), tidak baik (skor 1). Angket digunakan untuk mendapatkan data dari dari responden mengenai penerapan penerapan aplikasi ini dalam kegiatan identifikasi tumbuhan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa respon mahasiswa pada aspek ketepatan sebesar 84,67% (sangat baik), aspek waktu sebesar 84,22% (sangat baik), dan aspek motivasi sebesar 85,11% (sangat baik). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aplikasi berbasis android dapat digunakan dan membantu mahasiswa untuk kegiatan identifikasi tumbuhan sehingga dapat menjadi suatu alternatif bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan identifikasi tumbuhan di lingkungan sekitarnya

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1)
Depositing User: Didi Jaya Santri
Date Deposited: 03 May 2023 03:41
Last Modified: 03 May 2023 03:41
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/98984

Actions (login required)

View Item View Item