PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC BERBANTUAN MULTIMEDIA BERBASIS PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG

MANGGIASIH, EKA MURTI and Fatimah, Siti and Barlian, Ikbal (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC BERBANTUAN MULTIMEDIA BERBASIS PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_02.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_03.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_04.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_05.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (71kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_06_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (88kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_0020066902_0030046011_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520045_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520045_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (32MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan desain penelitian True Experimental Design dalam bentuk Post Test Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas X IPS SMA Negeri 11 Palembang pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling yaitu dengan cara diundi sehingga diperoleh kelas X IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan X IPS 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pe-ngumpulan data yang digunakan tes dan observasi. Teknik analisis data digunakan untuk analisis data tes hasil belajar dan analisis data observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t (Polled Varian) dan diperoleh thitung (5,32) > ttabel (1,9944) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Dalam menerapkan model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi pada tahap menerapkan pengetahuan baru yang didapatkan peserta didik disarankan untuk membuat aturan simulasi yang lebih terstruktur agar peserta didik lebih terarah dalam menjalankan simulasi. Kata-kata Kunci: Visual, Auditory, Kinesthetic, Prezi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Visual, Auditory, Kinesthetic, Prezi, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Users 799 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2019 03:19
Last Modified: 02 Oct 2019 03:19
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/9946

Actions (login required)

View Item View Item