ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL-SOAL FISIKA POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON DI KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA

LESTARI, FENTY and Sudirman, Sudirman and Murniati, Murniati (2018) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL-SOAL FISIKA POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON DI KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_01_font_ref. pdf.pdf]
Preview
Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (644kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_02. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_02. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_03. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_03. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (64kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_04. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_04. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_05. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_05. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (40kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_06_ref. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_06_ref. pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_07_lamp. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06111181419011_0008066802_0028086203_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan kelas X IPA 1 SMA Negeri 1 Indralaya dalam mengerjakan soal-soal fisika pokok bahasan Hukum Newton. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuatitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes soal esai sebanyak 5 butir soal dengan teknik purposive sampling yang dilihat dari hasil belajar siswa dan berdasasrkan pertimbangan tertentu, yaitu memiliki rata-rata nilai terendah diantara 4 kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk indikator memahami gambar adalah 92,50% dengan kriteria pada umumnya mengalami kesulitan, indikator membaca & menulis simbol adalah 8,13% dengan kriteria sebagian kecil mengalami kesulitan, indikator mengkonversikan satuan adalah 16,25% dengan kriteria sebagian kecil mengalami kesulitan, indikator memahami konsep adalah 80% dengan kriteria pada umumnya mengalami kesulitan, indikator melakukan operasi hitung adalah 79,38% dengan kriteria pada umumnya mengalami kesulitan. Dari hasil analisis data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa jenis kesulitan yang paling banyak dilakukan oleh siswa adalah indikator memahami gambar yakni 90,50% dengan kriteria pada umumnya mengalami kesulitan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis kesulitan, kesulitan mengerjakan soal, soal hukum newton
Subjects: Q Science > QC Physics > QC1-999 Physics
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 17 Oct 2019 07:12
Last Modified: 17 Oct 2019 07:12
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/11909

Actions (login required)

View Item View Item