PENGARUH TERPAAN IKLAN SUSU L-MEN 2 GO DAN L-MEN GAIN MASS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Rio Septian, Muhammad and Alfatih, Andy and Meilinda, Nurly (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN SUSU L-MEN 2 GO DAN L-MEN GAIN MASS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (805kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (781kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_07.ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_07.ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_08.lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031181419009_0024126003_0014059002_08.lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, setiap hari masyarakat selalu dijejali oleh begitu banyak iklan yang menawarkan berbagai kemudahan. Bagi sebagian pengiklan, iklan melalui media elektronik (televisi) menjadi alternatif pilihan yang menarik, disamping jangkauannya luas, penayangan iklan melalui media televisi bisa mencapai target sasaran yang luas. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Susu L-Men 2 Go dan L-Men Gain Mass Terhadap Minat Beli Konsumen”. Penelitian ini menggunakan advertising exposure theory yang dikemukakan oleh Rajeev Batra, John G. Mayer, dan David A. Aaker. Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah yaitu apakah ada pengaruh terpaan iklan susu l-men 2 go dan l-men gain mass terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruh terpaan iklan susu l-men 2 go dan l-men gain mass terhadap minat beli konsumen. Sementara itu, teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kuantitatif dan teknik explanative. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 60 responden yaitu member AA’Gym Fitness Corp Indralaya Tahun 2017 dan dilaksanakan antara bulan Maret sampai dengan Juni tahun 2018. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa terpaan iklan susu L-Men 2 Go dan L-Men Gain Mass mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen karena dalam penelitian ini berdasarkan nilai t diketahui bahwa nilai t_hitung sebesar 3,081 > t_tabel 2,002 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terpaan iklan berpengaruh terhadap variabel minat beli konsumen. Dengan demikian H1 diterima dan H0 ditolak.”.Dalam penelitian ini juga diperoleh nilai R Square sebesar 0,141. Sehingga dapat ditafsirkan bahwa variabel bebas X (terpaan iklan) memiliki pengaruh kontribusi sebesar 14,1% terhadap variabel Y (minat beli konsumen).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: advertising exposure, consumer buying interest, advertising exposure theory
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75-76.95 Calculating machines > QA76.9.E94 Computer system performance. Computer Communication Networks. Computer science. Logic design. Operating systems (Computers).
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Mrs Sri Astuti
Date Deposited: 23 Oct 2019 08:36
Last Modified: 23 Oct 2019 08:36
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12821

Actions (login required)

View Item View Item