PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA

ADRIANSAH, YEZZI and Harini, Bunda (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (901kB)
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_02.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_03.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_04.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (757kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_05.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_06_ref.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131281924073_0013098902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86206_06131281924073_0013098902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian komparatif deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perbandingan hasil belajar siswa yang mempunyai gadget dan tidak mempunyai gadget pada siswa. Data dalam penelitian diperoleh melalui angket, observasi non partisipan dan dokumentasi. Berdasarkan angket, 48% siswa memiliki gadget dan 52% tidak memiliki gadget pada siswa kelas IV B SD Negeri 02 Indralaya utara. Kemudian melalui analisis data statistik deskriptif pada hasil observasi non partisipan diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada aspek kognitif dan psikomotorik kelompok siswa yang tidak memiliki gadget lebih besar dari kelompok siswa yang memiliki gadget, dengan selisih rata-rata nilai kognitif 1,59 dan 1,79 pada aspek psikomotorik. Sedangkan pada aspek afektif kedua kelompok memperoleh hasil belajar yang sama, pada afektif spiritual sebagian besar kedua kelompok berprilaku sangat baik dan pada afektif sosial kedua kelompok berprilaku baik. Kata Kunci : komparatif, hasil belajar, gadget, siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: komparatif, hasil belajar, gadget, siswa
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1)
Depositing User: Yezzi Adriansah
Date Deposited: 18 Sep 2023 01:56
Last Modified: 18 Sep 2023 01:56
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/128770

Actions (login required)

View Item View Item