KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI HUBUNGAN ANTAR SUDUT MELALUI PENERAPAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES DI SMP NEGERI 18 PALEMBANG

CAHYANINGTYAS, GITA and Hapizah, Hapizah (2018) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI HUBUNGAN ANTAR SUDUT MELALUI PENERAPAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES DI SMP NEGERI 18 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_ 01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_06.ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_ 84202_ 06081381419048_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis Siswa setelah diterapkan pembelajaran menggynakan model CUPs pada materi hubungan antar sudut di SMP Negeri 18 Palembang. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas VII.8 dengan jumlah siswa 30 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data tes dan data wawancara yang digunakan untuk memperoleh data tentang kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil penelitian menunjykkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan rata-rata sebesar 72,41 berkategori baik, dengan rincian sebagai berikut: persentase Kemampuan pemecahan masalah matematis kategori sangat baik sebesar 16,67%, dan untuk kategori baik sebesar 46,67%, untuk kategori cukup sebesar 20,00%, dan untuk kategori kurang sebesar 16,67%. Dengan demikian, penerapan model Conceptual Understanding Procedures dapat dijadikan alternatif Pembelajaran untuk meliht Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Conceptual Understanding procedures, kemampuan pemecahan masalah matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
Divisions: Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Mr. Afrizal Aziz
Date Deposited: 30 Jul 2019 06:50
Last Modified: 30 Jul 2019 06:50
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item