LAPORAN PENELITIAN : IDENTIFIKASI KONDISI TERMAL RUANG RUMAH SUSUN PERUMNAS PALEMBANG

Teddy, Livian and Triyuly, Wienty and Ibnu, Iwan Muraman and Nugroho, Setyo and Lussetyowati, Tutur and Asriana, Nova and Syahiya, Minnaty (2010) LAPORAN PENELITIAN : IDENTIFIKASI KONDISI TERMAL RUANG RUMAH SUSUN PERUMNAS PALEMBANG. Fakultas Teknik UNSRI. (Unpublished)

[thumbnail of Termal2010.pdf]
Preview
Text
Termal2010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pembangunan Rumah Susun ini tidak disertai dengan kualitas rumah yang baik karena tuntutan harga yang harus terjangkau oleh masyarakat. Rumah Susun Perumnas mengalami penyederhanaan desain dan perancangan bangunan, penggunaan bahan bangunan harga murah dan kualitas rendah, penurunan kualitas pekerjaan finishing, memperkecil ukuran rumah serta mengurangi penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan penghuni perumahan. Penyediaan ruang rumah susun ini akan berdampak terhadap kondisi termal bagi penghuninya sehingga penghuni rumah susun akan merasakan kenyamanan termal dalam melakukan kegiatan dan aktivitasnya sehari-hari. Kondisi termal ini dipengaruhi oleh kondisi fisik ruang yang terdiri atas bentuk dan denah, atap dan dinding, overstek dan bukaan.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1-2040 Engineering (General). Civil engineering (General) > TA145 General works. Civil engineering, etc. 1850-
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 23201-Architecture (S1)
Depositing User: Dr. LIVIAN TEDDY, ST. MT
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:38
Last Modified: 25 Oct 2019 03:38
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12988

Actions (login required)

View Item View Item