KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN STATISTIKA KELAS VII MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS KAMPUNG PEMPEK

MARLIZA, RIMA and Putri, Ratu Ilma Indra (2024) KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN STATISTIKA KELAS VII MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DENGAN KONTEKS KAMPUNG PEMPEK. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (803kB)
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182025004_0011086901_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081182025004_0011086901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi siswa kelas VII pada pembelajaran statistika menggunakan pendekatan PMRI dengan konteks Kampung Pempek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis kualitatif melalui tes, wawancara dan observasi. Berdasarkan indikator kemampuan numerasi terdapat 37% siswa mampu menggunakan berbagai macam angka dan simbol yang terkait dengan matematika dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari, 67% siswa mampu menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (grafik, tabel, bagan dan sebagainya), dan 64% siswa mampu menafsirkan hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan. Pada penelitian ini, siswa kelas VII.7 SMP Negeri 26 Palembang terkategori memiliki kemampuan numerasi sedang dalam menyelesaikan soal tes menggunakan pendekatan PMRI dengan konteks Kampung Pempek Palembang pada materi statistika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Numerasi, Kampung Pempek, PMRI, Statistika
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Rima Marliza
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:37
Last Modified: 16 Jan 2024 01:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138261

Actions (login required)

View Item View Item