CAHYADI, MUZAKIR LAILI and Dewi, Ratna (2024) PROFIL SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86201_06071381924064.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (374kB) |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (45kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (403kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (177kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (127kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_0026048707_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071381924064_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
self-regulated learning adalah kemampuan untuk berpartisipasi secara aktif yang melibatkan metakognisi, motivasi dan perilaku dalam proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan profil self-regulated learning siswa SMP Negeri 31 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 31 Palembang sebanyak 312 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden dengan Teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan skala self- regulated learning yang terdiri dari 32 pertanyaan dengan menggunakkan Teknik analisis persentase. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang sebanyak 123 orang siswa dengan persentase 70%. Aspek kognitif menjadi aspek tertinggi dengan nilai rata-rata 46 dan aspek perilaku dengan nilai rata-rata 27 menjadi aspek terendah. Berdasarkan penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa gambaran self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang dan di pengaruhi oleh aspek kognitif. Kata kunci : self-regulated learning, siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self learning regulation,siswa |
Subjects: | #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Buku Referensi (Reference Book) #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Action Planing and Recomendation |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Muzakir Laili Cahyadi |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 04:54 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 04:54 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/142825 |
Actions (login required)
View Item |