Analisis Kinerja Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Muara Enim (Kota Induk) Dengan Kota Prabumulih (Kota Baru)

Yulianita, Anna and Imelda, Imelda (2011) Analisis Kinerja Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Muara Enim (Kota Induk) Dengan Kota Prabumulih (Kota Baru). Manual. Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Prabumulih dan Muara Enim. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
PENELITIAN_Anna_Y_2011_ANALISIS_KINERJA_EKONOMI_DAN_KESEJAHTERAAN_MASYARAKAT_KABUPATEN_MUARA_ENIM.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Sektor Ekonomi Unggulan di Kabupaten Muara Enim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi sektor-sektor unggulan apa saja yang dapat dikembangkan dalam perekonomian Kabupaten Muara Enim dalam periode waktu dari tahun 2001 sampai dengan 2008.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari berbagai macam sumber. Penelitian ini berbentuk desriptif dan menggunakan teknik kuantitatif desriptif. Analisis kuantitatif menggunakan teknik perhitungan Location Quotient (LQ) dan Analisis Shift Share.Hasil menyatakan bahwa (1) terdapat satu sektor dan tiga sub sektor unggulan yang dapat dijadikan andalan, ditunjukkan dengan nilai LQ > 1 yaitu Sektor Pertambangan dan Hasil-hasilnya, subsektor Tanaman Bahan Makanan, sub sektor Kehutanan sub sektor Listrik, sub sektor Angkutan Rel. (2) hasil analisis shift share terdapat empat sektor unggulan yaitu sektor Pertanian, sektor Pertambangan dan Hasil-hasilnya, sektor Industri Pengolahan dan sektor Bangunan yang bernilai positif. Angka elastisitas sebesar 5,64, hal ini berarti setiap perubahan sebesar satu persen pada sektor riil maka sektor jasa akan meningkat sebesar 5,64 persen. Diharapkan semua sektor unggulan tersebut dapat menyeimbangkan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Muara Enim

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: Sektor Unggulan, Location Quotient, Shift Share, Elastisitas, Muara Enim
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Muchtar Indana
Date Deposited: 08 Nov 2019 09:47
Last Modified: 08 Nov 2019 09:47
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/14574

Actions (login required)

View Item View Item