Hasil Ithenticate dan Hasil Review dari Prof.Kuncoro Diharjo untuk artikel yang berjudul: MESIN PEMIPH PURUN SEBAGAI UPAYA PENYEMPURNAAN PROSES PEMBUATAN TIKAR PURUN

-, - (2016) Hasil Ithenticate dan Hasil Review dari Prof.Kuncoro Diharjo untuk artikel yang berjudul: MESIN PEMIPH PURUN SEBAGAI UPAYA PENYEMPURNAAN PROSES PEMBUATAN TIKAR PURUN. In: Added Value of Energy Resources (AVoER 8), =, Palembang..

[thumbnail of Artikel Prosiding] Text (Artikel Prosiding)
m-Mesin Pemipih Purun ....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 12 August 2030.

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://

Abstract

Telah dilakukan pengujian terhadap hasil olah Purun (Lepironia Articulata) yang diproses dengan caracara tradisional dan cara-cara modern. Cara tradisional, adalah dengan ditumbuk, dan cara modern adalah dengan proses press dengan sepasang roll. Pengujian ini meliputi foto makro terhadap hasil purun yang diperoleh dengan cara ditumbuk dan dengan cara press, diikuti dengan upaya penciptaan mesin yang dapat dipergunakan untuk proses pemipihan purun. Purun yang dipipihkan dengan cara ditumbuk akan mengalami kerusakan fisik secara mikroskopis, sehingga akan mempercepat proses kerusakan ketika dipakai (ruinned); sedangkan purun yang dipipihkan dengan cara di-press melalui sepasang batang roll akan lebih baik dan diharapkan akan lebih tahan lama ketika digunakan sebagai bahan anyaman.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1-1570 Mechanical engineering and machinery
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21201-Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Dr.Ir.H. Darmawi Bayin
Date Deposited: 18 Nov 2019 03:00
Last Modified: 18 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15792

Actions (login required)

View Item View Item