STUDI KASUS PADA SISWA YANG MEMILIKI KONSEP DIRI POSITIF DI KELAS B TK NEGERI PEMBINA 2 PALEMBANG

ANDINI, MERLIA and Sumarni, Sri and Hasmalena, Hasmalena (2016) STUDI KASUS PADA SISWA YANG MEMILIKI KONSEP DIRI POSITIF DI KELAS B TK NEGERI PEMBINA 2 PALEMBANG. Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_01-front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_01-front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_02.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_03.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_04.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_05.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_06_ref.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (124kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86202_06121014021_0001015941_  0026055904_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86202_06121014021_0001015941_ 0026055904_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Studi Kasus Pada Siswa Yang Memiliki Konsep Diri Positif di Kelas B TK Negeri Pembina 2 Palembang dan telah dilaksanakan sejak tanggal 28 maret sampai 6 mei 2016. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Tujuanya untuk mengetahui bagaimana peran keluarga dalam terbentuknya konsep diri positif pada anak di kelas B TK Negeri Pembina 2 Palembang, untuk mencakup permasalahan diatas digunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian difokuskan pada satu populasi, yaitu kelas B1 dengan jumlah siswa 17 anak dan sampel khusus berjumlah 4 subjek di kelas B1. Hasil menunjukkan bahwa peran keluarga memegang posisi yang penting dan sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian seseorang terutama pada masa awal atau usia dini. Konsep diri positif yang dimiliki anak terbentuk melalui hasil pengasuhan orang tua yang terbukti paling efektif yaitu pola asuh tipe autoritatif dan proses ini terbentuk dari lima dasar utama; 1) sikap hangat yang bersifat dinamis, 2) pola pengasuhan orang tua sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan anak, 3) melakukan komunikasi efektif, 4) orang tua disiplin dan menjadi contoh yang baik untuk anak, 5) menetapkan garis pemisah antara daerah yang dapat diterima dan tidak dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Pola Asuh, Kelas B, PAUD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 13 Nov 2019 06:00
Last Modified: 13 Nov 2019 06:00
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16119

Actions (login required)

View Item View Item