PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA SISWA DI DALAM KELAS PADA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA

PRAMANA, ASEP DIAN and Menarus, Romli and Sofah, Rahmi (2016) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA SISWA DI DALAM KELAS PADA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86201_06111007036.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_01_font_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_86201_06111007036_01_font_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (837kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_02.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_03.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_04.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_05.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_06_ref.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86201_06111007036_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86201_06111007036_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada kelas VII di SMP Negeri 1 Indralaya. Subjek penelitian ditentukan berdasarkan observasi langsung yang dilakukan peneliti dan atas rekomendasi dari guru bimbingan dan konseling di sekolah tersebut, ada 8 orang siswa yang menjadi subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik One-Group Pretest-Posttest Design. Instrumen pengumpulan data yaitu Lembar Observasi. Penelitian dilakukan dengan memberikan pretest, kemudian perlakuan sebanyak 2 kali pertemuan, lalu memberikan posttest. Hasil penelitian diketahui bahwa keterampilan bertanya siswa sebelum diberikan perlakuan berada pada kategori kurang. Setelah diberikan perlakuan mengalami perubahan menjadi baik. Sehingga layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi berpengaruh terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Indralaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Keterampilan bertanya, Simulasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:56
Last Modified: 14 Nov 2019 04:56
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16274

Actions (login required)

View Item View Item