KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KIKIM TIMUR

PRATIWI, ISMEL DWI and Darmawijoyo, Darmawijoyo and Hartono, Yusuf (2016) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KIKIM TIMUR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img] Text
RAMA_84202_06091008025.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (833kB) | Preview
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06091008025_0028086503_0010116401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) di kelas VII SMP N 1 Kikim Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VII.E SMP Negeri 1 Kikim Timur yang berjumlah 36 orang. Proses pembelajaran berlangsung sesuai dengan karakteristik dan langkah-langkah pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui tes. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL)di kelas VII.E SMP Negeri 1 Kikim Timur adalah Cukup dilihat dari nilai rata-rata tes Kemampuan Berpikir Kritis yaitu sebesar 59,17. Persentase siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis sangat baik adalah sebesar 5,5%; Kemudian 52,8% memiliki kemampuan berpikir kritis baik; 19,4% memiliki kemampuan berpikir kritis cukup; 13,9% memiliki kemampuan berpikir kritis kurang; dan 8,3% memiliki kemampuan berpikir kritis sangat kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kritis, pembelajaran matematika, pendekatan CTL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics > QA37.3.1.64 Applied Mathematics
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:44
Last Modified: 18 Nov 2019 04:44
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16814

Actions (login required)

View Item View Item