PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 30 TEBING TINGGI KABUPATEN EMPAT LAWANG MELALUI MODEL BERMAIN PERAN

ARNI, ILI and Pulungan, Marwan and Hairuddin, Hairuddin (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 30 TEBING TINGGI KABUPATEN EMPAT LAWANG MELALUI MODEL BERMAIN PERAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img]
Preview
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (410kB) | Preview
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (583kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melalui model bermain peran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam 2 siklus, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 28 siswa. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan observasi dan tes pada setiap siklus, diperoleh hasil belajar sebagai berikut. Pelaksanaan siklus 1 diperoleh hasil ketuntasan belajar siswa sebanyak 17 siswa atau 60,71%, pelaksana an siklus II diperoleh hasil ketuntasan belajar siswa sebanyak 28 siswa atau 100%. Demikian pula dengan data observasi. Pada tindakan siklus I, siswa yang aktif sebanyak 20 orang atau 71,43%, dan pada siklus II siswa yang aktif sebanyak 28 siswa atau 100%. Akhirnya kesimpulan yang diperoleh adalah Model pembelajaran bermain peran perlu terus dikembangkan dan diterapkan karena dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, keterampilan berbicara, model bermain peran
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1035-1035.8 Basic education. Basic skills education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1)
Depositing User: Users 2682 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2019 03:58
Last Modified: 02 Dec 2019 03:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18633

Actions (login required)

View Item View Item