Implementasi Kewenangan Petugas Kemasyarakatan dalam proses penyelesaian tindk pidana yang dilakukan oleh anak (studi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum di BAPAS Klas I Palembang)

Febriansyah, Artha (2013) Implementasi Kewenangan Petugas Kemasyarakatan dalam proses penyelesaian tindk pidana yang dilakukan oleh anak (studi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum di BAPAS Klas I Palembang). In: Implementasi Kewenangan Petugas Kemasyarakatan dalam proses penyelesaian tindk pidana yang dilakukan oleh anak (studi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum di BAPAS Klas I Palembang). (Unpublished)

[img]
Preview
Text
COVER_17.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ISI_13.pdf

Download (738kB) | Preview

Abstract

Masalah penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan dihadapkan pada sistem peradilan pidana yang di Indonesia. Pelaku yang melakukan tindak pidana tersebut bisa dilakukan oleh orang dan lembaga korporasi sebagai subjek hukum pidana, dalam hal orang maka yang dapat menjadi pelaku bisa anak dan orang dewasa dikarenakan wilayah penegakan hukum yang tak pandang siapapun yang melakukan kejahatan maka akan dihukum tak terkecuali terhadap anak. Anak dengan segala kekurangan dan kelebihannya sebagai manusia yang berada dalam tahap labil pencarian jati diri. Anak juga merupakan generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya diberikan perlindungan penuh oleh negara, hal tersebut dikarenakan anak merupakan cikal-bakal atau calon-calon pemimpin masa depan bangsa dan sudah sewajarnya diberikan pendidikan yang baik dan cukup untuk bekal kehidupannya kelak. Anak dengan dunianya yang penuh warna, apabila dalam dunianya mereka terpengaruh orang-orang dekat atau lingkungan yang kurang baik, maka hal tersebut akan terekan dalam benak dan pikiran berkaitan dengan pengaruh buruk tersebut

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Dody Nopriansyah MbuL
Date Deposited: 04 Dec 2019 12:40
Last Modified: 04 Dec 2019 12:40
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19606

Actions (login required)

View Item View Item