Determinan Manajemen Modal Kerja dan Kinerja Keuangan Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia

Yuliani, Yuliani and Umrie, Rasyid HS and Adiandari, Ade Maharini and Nawangsari, Lenny (2017) Determinan Manajemen Modal Kerja dan Kinerja Keuangan Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia. In: Seminar Nasional dan Call for Paper FMI 2017.

[thumbnail of Yuliani.pdf]
Preview
Text
Yuliani.pdf

Download (774kB) | Preview
[thumbnail of cover_prosiding.png]
Preview
Image
cover_prosiding.png

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris tentang Receivable Collection Period (RCP), Inventory Collection Period (ICP), Payment Deferral Period (PDP) terhadap Cash Collection Cycle (CCC) dan pengaruhnya terhadap Operating Profit Margin (OPM). Objek penelitian adalah perusahaan sektor industri dan kimia. Unit analisis adalah perusahaan dengan 117 pengamatan. Teknik analisa data menggunakan path analysis. Hasil temuan penelitian bahwa RCP dan ICP berpengaruh signifikan positif terhadap CCC sedangkan PDP berpengaruh signifikan negatif terhadap CCC. Pengaruh CCC terhadap OPM adalah signifikan positif. Penelitian ini mampu memberikan bukti empiris bahwa RCP adalah jalur peningkatan tertinggi terhadap CCC.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Cash Collection Cycle, Inventory Collection Period, Operating Profit Margin, Payment Deferral Period, Receivable Collection Period.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61001-Management (S3)
Depositing User: Dr YULIANI YULIANI
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:33
Last Modified: 09 Dec 2019 02:33
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20547

Actions (login required)

View Item View Item