PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PALEMBANG

LESTARI, NURMA and Somakim, Somakim (2015) PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img]
Preview
Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (431kB) | Preview
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84202_06111408024_0006046302__07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran matematika pada materi garis dan sudut dengan model Discovery Learning. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Palembang. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan observasi. Soal tes diberikan setelah proses pembelajaran dan berlandaskan pada indikator pemahaman konsep matematis dan observasi dilakukan selama proses pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa yang belajar dengan model Discovery Learning termasuk ke dalam kategori baik dan pelaksanaan model Discovey Learning pun termasuk ke dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model discovery learning , garis dan sudut, pemahaman konsep matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
Q Science > QA Mathematics > QA101-(145) Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Users 2711 not found.
Date Deposited: 13 Dec 2019 03:27
Last Modified: 13 Dec 2019 03:27
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21607

Actions (login required)

View Item View Item