ZAKIYAH, SRI and Akhsan, Hamdi and Wiyono, Ketang (2018) PENGEMBANGAN BUKU AJAR PENDAHULUAN FISIKA KUANTUM BERBASIS STEM PADA SUB POKOK BAHASAN SPIN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (439kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (454kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (18kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (63kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181419022_NIDN_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan buku ajar pendahuluan fisika kuantum berbasis STEM pada sub pokok bahasan spin yang valid dan praktis. Pengembangan dilakukan dengan mengadaptasi model pengembangan Rowntree yang terdiri dari tiga tahap yaitu, tahap perencanaan, tahap pengembangan, dan tahap evaluasi. Pada penelitian ini, tahap evaluasi yang digunakan menggunakan tahap evaluasi formatif Tessmer yang terdiri dari lima tahap yaitu, self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, small group evaluation, dan field test. Pengujian buku ajar sebatas untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan, sehingga tahap field test tidak dilaksanakan. Data yang dikumpulkan melalui metode walkthrough dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rerata untuk kevalidan buku ajar sebesar 4,4 dengan kategori sangat valid. Skor rerata kepraktisan pada tahap one-to-one evaluation sebesar 4,5 dengan kategori sangat praktis dan pada tahap small group evaluation sebesar 4,6 dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian, produk buku ajar pendahuluan fisika kuantum berbasis STEM pada sub pokok bahasan spin yang telah dikembangkan telah valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku ajar, STEM, Spin, Partikel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Prodi S1-Pendidikan Fisika (84203) |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 09:15 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 15:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/222 |
Actions (login required)
View Item |