Laporan Akhir IbW Agrobisnis Di Kecamatan Muarabeliti

Putranto, Dinar Dwi Anugerah and Agus, Lestari Yuono and Sarino, Sarino and Edward, Saleh (2019) Laporan Akhir IbW Agrobisnis Di Kecamatan Muarabeliti. Project Report. Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sriwijaya, Lembaga Pengabdian Masyarakat. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat.] Text (Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat.)
Laporan_IBW_Tahun_II_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Laporan Tahun 1 IbW Agrobisnis Di Kecamatan Muarabeliti.] Text (Laporan Tahun 1 IbW Agrobisnis Di Kecamatan Muarabeliti.)
Laporan_IBW_Tahun_1.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (5MB)
[thumbnail of Laporan Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat.] Text (Laporan Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat.)
Laporan_IBW_Tahun_1_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Dalam paper ini, dijelaskan tentang pemberian Ilmu pengetahuan dan Teknologi yang diberikan kepada masyarakat Agrobisnis di Kecamatan Muarabeliti yang diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam mengelola usaha agrobisnis. Teknik yang digunakan dalam memberikan pelatihan adalah diskusi dan penjelasan dalam ruang, praktek lapangan dan pelaksanaan kegiatan sesuai usaha yang dimiliki petani. Pemantauan kegiatan dilakukan selama proses kegiatan tersebut berlangsung, hingga menghasilkan output usaha. Evaluasi dilakukan dengan menghitung tingkat keekonomian dari usaha atau kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh nilai keuntungan sesuai dengan modal yang telah dikeluarkan. Kesimpulan yang diperoleh dari kegiatan ini adalah, masyarakat sangat mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut untuk kegiatan agrobisnis yang lain, bagi kelompok tani dibidang perikanan terutama untuk pembuatan pakan ikan, instalasi biogas, budidaya bibit karet bersertifikasi, peternakan, dan pemasaran produk.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General) > S1-(972) Agriculture (General)
Depositing User: Dr. Ir. Dinar Dwi Anugerah Putranto
Date Deposited: 05 Jan 2020 02:05
Last Modified: 05 Jan 2020 02:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/22990

Actions (login required)

View Item View Item