Peer Review dan Similarity - Struktur Basis data Sistem Informasi Manajemen Alokasi Lahan Dalam Penataan Ruang

Putranto, Dinar DA and Sarino, Sarino and Agus, Lestari Yuono (2018) Peer Review dan Similarity - Struktur Basis data Sistem Informasi Manajemen Alokasi Lahan Dalam Penataan Ruang. In: Seminar Nasional Geomatika 2018, 5 September 2018, Badan Informasi Geospasial, IPB Convention Center, Bogor.

[thumbnail of Author Seminar Nasional Geomatika 2018.]
Preview
Text (Author Seminar Nasional Geomatika 2018.)
Full_Paper_Dinar_Dwi_Anugerah_Putranto.pdf

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of Peer Review Geospasial 2018]
Preview
Text (Peer Review Geospasial 2018)
Peer_Review_Geospasial_2018.pdf

Download (428kB) | Preview
[thumbnail of Turnitin Geospasial 2018]
Preview
Text (Turnitin Geospasial 2018)
Turnitin_Geospasial_2018.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sistem pengelolaan data yang komprehensif sangat penting untuk manajemen Alokasi lahan dalam penataan ruang. Sejumlah besar data spasial wilayah penelitian telah dikumpulkan untuk studi manajemen alokasi lahan Kota Palembang, Indonesia. Pada penelitian ini diperkenalkan pengembangan database untuk mendukung studi manajemen aliran permukaan dalam perencanaan tata ruang wilayah kota dan Regional. Database ini menghubungkan sistim informasi geografis (SIG) dengan sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) untuk memudahkan penggunaan data dalam manajemen aliran permukaan. Metode yang digunakan dalam input, update, konversi, QA/QC, dan penerapan Query data menggunakan teknik pengambilan keputusan bagi pengguna untuk mencari, menampilkan, mencetak, atau mengumpulkan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tahapan penyusunan database pada sub DAS Jakabaring berbasis GIS-RDBMS dalam penataan ruang. Prosesnya berfokus pada studi manajemen aliran permukaan sub DAS Jakabaring, Penelitian ini memperkenalkan sebuah konsep dalam memodelkan fitur geografis dalam suatu sistem manajemen alokasi lahan pada wilayah DAS untuk penataan ruang.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: GIS-RDBMS, run-off, fuzzy logic, manajemen DAS
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1-2040 Engineering (General). Civil engineering (General) > TA144 General works. Civil engineering, etc. Early to 1850

#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Depositing User: Dr. Ir. Dinar Dwi Anugerah Putranto
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:17
Last Modified: 06 Jan 2020 06:17
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/23047

Actions (login required)

View Item View Item