Desain Soal Matematika Tipe PISA pada Konten Uncertainty And Data untuk Mengetahui Kemampuan Argument Siswa Sekolah Menengah Pertama

Fauziah, Anna Desain Soal Matematika Tipe PISA pada Konten Uncertainty And Data untuk Mengetahui Kemampuan Argument Siswa Sekolah Menengah Pertama. Seminar Nasional dan Lokakarya PISA 2016.

[thumbnail of Anna_Fauziah.docx] Text
Anna_Fauziah.docx

Download (1MB)

Abstract

Indonesia telah mengikuti beberapa kali PISA dan hasilnya belum memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa Indonesia dalam hal literasi matematika masih rendah, termasuk kemampuan argumentasi. Kemampuan argumentasi merupakan salah satu kemampuan dasar yang diukur dalam soal PISA. Uncertainty and data juga salah satu konten yang ada dalam soal PISA. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan soal PISA konten uncertainty and data yang valid untuk mengetahui kemampuan argumentasi siswa sekolah menengah pertama. Subjek penelitian adalah siswa SMPIT An-Nida Lubuklinggau kelas IX yang berumur maksimal 15 tahun. Penelitian ini dibatasi hanya sampai tahap one-to-one. Dalam penelitian ini dihasilkan prototipe I soal PISAkonten uncertainty and data untuk mengetahui kemampuan argumentasi siswa sekolah menengah pertama.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84102-Mathematics Education (S2)
Depositing User: Dr., S.Pd. Hapizah Hapizah
Date Deposited: 07 Jan 2020 13:06
Last Modified: 07 Jan 2020 13:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/23238

Actions (login required)

View Item View Item