UPAYA PERBAIKAN PERTUMBUHAN DAN HASIL MELON (Cucumis melon L.) DI DAERAH DATARAN RENDAH MELALUI PEMBERIAN PUPUK PELENGKAP CAIR

Muhammad Ammar, Muhammad UPAYA PERBAIKAN PERTUMBUHAN DAN HASIL MELON (Cucumis melon L.) DI DAERAH DATARAN RENDAH MELALUI PEMBERIAN PUPUK PELENGKAP CAIR. UPAYA PERBAIKAN PERTUMBUHAN DAN HASIL MELON (Cucumis melon L.) DI DAERAH DATARAN RENDAH MELALUI PEMBERIAN PUPUK PELENGKAP CAIR. (Unpublished)

[thumbnail of 2_2.pdf]
Preview
Text
2_2.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tanaman melon (Cucumis melon L.) merupakan salah satu jenis buahan semusim bernilai ekonomi baik, sehingga potensian untuk dikembangkan secara komersial.budidaya tanaman ini di daerah dataran rendah menghadapi berbagai kendala seperti hama, penyakit serta gejala defisiensi hara sehingga hasilnnya belum optimal, pemberian pupuk pelengkap cair (PPC) diharapkan dapat memperbaiki keragaan pertumbuhan dan hasil tanaman ini. Hal ini dikarenakan pupuk pupuk pelengkap cair yang digunakan disamping mengandung berbagai jenis hara makro dan, mikro juga terdapat berbagai mikro organisme bermanfaat. Penelitian dilaksakan dari bulan nopember 2011sampai dengan bulan februari 2012 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Unsri, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Rancangan yang digunakan adalah rancangan acak kelompok enamperlakuan berbagai jenis pupuk pelengkap cair dan tanpa pupuk pelengkap cair (kontrol). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa adanya pengaruh pupuk pelengkap cair yang berbeda terhadap pertumbuhan dan hasil melon. Secara umum pemberian pupuk pelengkap cair berpengaruh lebih baik terhadap pertumbuhan dan hasil melon dibandingkan dengan yang tidak diberi pupuk pelengkap cair.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General) > S1-(972) Agriculture (General)
Depositing User: Mr Muhammad Ammer
Date Deposited: 14 Jan 2020 08:42
Last Modified: 14 Jan 2020 08:42
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/24051

Actions (login required)

View Item View Item