Penerapan Model Blended e-learning Pada Matakuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat

Sriyanti, Ida (2012) Penerapan Model Blended e-learning Pada Matakuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat. In: Seminar Nasional Fisika, 4 Juli 2012, Palembang.

[thumbnail of Model_Blended_elearning.pdf]
Preview
Text
Model_Blended_elearning.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan penelitian ini adalah menerapkan model Blended e:learning pada matakuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan dua siklus. Setiap siklus meliputi: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi dan evaluasi dan (4) analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian untuk siklus I bahwa mahasiswa yang mencapai nilai ketutantasan hanya 52,38%, sedangkan untuk siklus II mahasiswa yang mencapai ketuntas belajar 85,71 %, ini berarti secara klasikal hasil belajara mahasiswa sudah tuntas. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas bahwa model blanded e:learning dapat meningkan hasil belajar Pendahuluan Fisika Zat Padat di Program Studi Pendidikan Fisika. Kata Kunci : Blanded e:learning, Pendahuluan Fisika Zat Padat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:26
Last Modified: 28 Jan 2020 02:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25294

Actions (login required)

View Item View Item